Banyak Wedding Organizer Jakarta Yang Mampu Merealisasikan Pernikahan Tradisional

Pernikahan adalah sesuatu yang dinilai sakral dan akan menjadi sebuah momen terindah dalam hidup pasangan pengantin. Normal saja, karena di hari itu anda menjadi seseorang yang berani menentukan untuk menghabiskan hidup bersama seseorang yang dicintai. Maka tidak heran semua tenaga dan upaya akan sungguh – sungguh kita keluarkan agar hari itu menjadi sempurna.

Salah satu faktor yang membuat pernikahan akan lebih sempurna itu ialah sebuah pelaminan. Dengan sebuah dekorasi pelaminan yang megah bisa menjadikan anda pasangan suami istri baru layaknya seorang raja dan ratu dalam sahari. Di Indonesia Banyak sekali model pelaminan, Salah satunya ialah pelaminan yang bertemakan adat tradisional.

Jika anda yang masih bingung mau menentukan tema pernikahan seperti apa, disini akan dibahas mengenai tema pernikahan tradisional yang biasa dipilih oleh wedding organizer Jakarta.

1. Pelaminan kasab emas dari negeri Serambi Mekah Aceh
Pesta resepsi pernikahan dari provinsi paling barat Indonesia dengan menggusung tema kasab emas.pesta resepsi pernikahan ini berasal dari adat Aceh Selatan yang merupakan kolaborasi nuansa daerah dengan kehidupan yang agamis. Kasab sendiri adalah kerajinan benang emas di atas kain beledru dan kasab emas dalam bentuk pelaminan sering juga dipakai saat upacara pernikahan dan telah berkembang dan diterapkan di Aceh sejak abad ke-15. Pondasi yang mempunyai bentuk segi empat berjumlah lima bagian di pelaminan itu melambangkan shalat wajib yang lima waktu. Kemudian susunan bantal gadang yang biasanya diletakkan sebelah kipas melambangkan pimpinan atau raja yang dikawal oleh susunan delapan buah buntun kiri dan kanan pelaminan yang berarti delapan lapis langit dan payung kerajaan.

2. Pelaminan dari Minang
Salah satu tata letak pelaminan yang megah dan disertai ornamen yang sungguh detail ialah pelaminan dari tanah Minangkabau. Pelaminan yang berupa rumah gadang dengan hiasan kain tabir dan berornamen keemasan, menggambarkan ukiran Minang yang terkesan mewah dan megah.Kain-kain kelambu yang menjuntai warna merah dan keemas-emasan merupakan sebuah detail yang sudah menjadi kewajiban di dalam tradisi Minang.

3. Pelaminan adat Betawi
Pelaminan gebyok adat Betawi ini memang cocok untuk pasangan pengantin yang memiliki unsur budaya tradisional yang simple tapi tetap akan membuat berkesan. Dengan desain yang lumayan simple, pelaminan ini akan terlihat sangat unik. Dan yang menjadi daya tarik di tradisonal adat Betawi ini, desain pelaminan yang sangat klasik seperti adanya beberapa bangku berawarna coklat tua, dan ditambah dengan kreasi bunga-bunga yang segar disekeliling pelaminan serta dilengakpi juga dengan taman-taman dan pohon-pohon berwarana hijau di sekitar pelaminan.

Mungkin itu saja tema – tema tradisional dari Indonesia yng akan menjadi referensi untuk anda, pasangan calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan dengan menggunakan wedding organizer Jakarta yang tentunya dapat mewujudkan pesta pernikahan dengan adat tradisional Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *