Tips Mix and Match Busana Muslim


Saat ini busana muslim sudah tidak dipandang sebelah mata lagi dan bukan sesuatu yang tabu lagi di Indonesia. Perkembangan busana muslim pun semakin lama semakin pesat saja. Selain itu, seiring berjalannya waktu kini wanita-wanita muslimah Indonesia semakin sadar akan kewajiban mereka untuk menutup aurat seperti yang tertera di dalam al-quran. Oleh karena itu mengapa kini tren fashion muslim berkembang sangat pesat di Indonesia.
Bagi wanita muslimah yang baru menggunakan hijab mereka kadang suka merasa bingung menggunakan pakaian muslim apa yang dapat digunakan karena keterbatasan mereka memiliki busana yang menutupi aurat, berikut ini adalah tips mix and match busana muslim yang dapat ditiru oleh pemula:
1. Gunakanlah warna yang serasi
Tips mix and match yang pertama anda harus memiliki kerudung dengan warna-warna netral. Karena warna-warna netral akan cocok dan mudah diserasikan dengan pakaian yang akan anda gunakan. Warna-warna netral seperti hitam, abu-abu, biru dongker, cream dan dusty pink adalah warna yang wajib dimiliki oleh seorang pemula. Jika anda menggunakan busana muslim yang bercorak maka anda dapat menggunakan kerudung polos dengan warna netral. Dan apabila anda menggunakan busana muslim polos anda dapat menggunakan kerudung motif yang kalem dan tidak terlalu ramai.
2. Menggunakan aksesoris tambahan
Untuk membuat tampilan menjadi lebih menarik anda bisa menggunakan aksesori tambahan lainnya seperti gelang, kalung, cincin, ataupun scarf, bross dan masih banyak lagi. Anda bisa menggunakan scarf motif pada leher anda dan biarkan saja menggantung bagian dada anda. Hal ini bertujuan untuk menambah aksen pada pakaian polos yang anda gunakan. Selain itu fungsi scarf tadi juga dapat dijadikan untuk menutupi area sekitar dada. Kalung, gelang, dan cincin juga akan memoercantik tampilan anda
3. Siapkan pakaian dengan warna-warna simple
Penggunaan warna yang simple pada busana muslim akan membuat anda tidak terkesan norak dan terlalu terlihat mencolok. Usahakan menggunakan model hijab yang praktis dan sederhana agar membuat tampilan anda menjadi lebih leluasa dan enak di pandang. Karena tampilan hijab yang terlalu banyak di macam-macamkan sudah tidak terlalu banyak digunakan. Kini tren hijab 2019 lebih sederhana dengan menggunakan kerusung segitiga yang diikat kebelakang.
4. Siapkan Outer
Bagi anda yang baru menggunakan hijab, anda pasti memiliki sedikit pakaian tertutup untuk digunakan. Oleh karena itu jika anda belum memiliki banyak baju oanjang untuk digunakan, penggunaan outer akan sangat membantu anda untuk menutupi kekurangan pada pakaian yang anda gunakan. Penggunaan outer juga dapat menjadi alternative lain untuk memadukan pakaian yang lama agar terlihat lebih berbeda. Outer merupakan item fashion muslim yang harus anda miliki di rumah untuk memudahkan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *